Hari Pahlawan Nasional 2022

HARI PAHLAWAN

Ada apa, nih? Kenapa siswa/i SMK TELKOM Sidoarjo memakai baju bertemakan pahlawan, ya? Oh! Ternyata ini adalah tanggal 10 November, dimana setiap tanggal tersebut adalah tanggal untuk memperingati hari pahlawan. Pada hari itu, seluruh warga Indonesia akan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 

Kenapa sih kita memperingati hari Pahlawan? Salah satunya yaitu untuk mengenang jasa para Pahlawan. Dengan semangat pejuang para Pahlawan, kita bisa merasakan nikmatnya merdeka, terlepas dari para penjajah yang menjajah bumi nusantara pada masa lampau. 

Untuk menghormati jasa para Pahlawan, kita sebagai pemuda-pemudi harus mengenang dan mengirim do'a kita kepada para Pahlawan. Selain itu, kita juga bisa mengenang dengan cara berpakaian seperti pada Pahlawan pada masa lampau.

Harapan untuk kedepannya, sebagai anak bangsa kita juga harus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang mengusir penjajah mulai dengan belajar yang menjadi tugas utama kita. Dengan belajar, kita nantinya akan dapat bersaing dari kebodohan dan mencegah Indonesia kembali di jajah. Kita bisa meneruskan semangat juang para Pahlawan, seperti membangun revolusi digital dengan semangat juang para Pahlawan masa lampau. Semoga jasa, amal, ibadah para Pahlawan terdahulu diterima di sisi-Nya.

Bagikan berita