; ;

Ikuti LKS Pertama Kali, Peserta Didik SKOMDA Raih Juara 3 LKS WILKER 1 Jawa Timur 2021 dalam Bidang Graphic Design Technology

Pandemi tidak menjadi batasan bagi peserta didik SMK Telkom Sidoarjo (SKOMDA) untuk tetap berprestasi. Empat peserta didik SKOMDA pertama kalinya mengikuti LKS WILKER 1 Jawa Timur 2021, pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2021. 

Lomba Kompetensi Peserta didik (LKS) merupakan lomba yang dilaksankan secara rutin tiap tahunnya dan diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur,  dibandingkan standar baku yang berlaku secara nasional maupun internasional. Lomba ini juga bertujuan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga terampil yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan masa depan. 

Meskipun baru pertama kali berpartisipasi dalam LKS WILKER 1 Jawa Timur, namun kualitas peserta didik SKOMDA patut diacungi jempol. Hal ini dapat terbukti dengan prestasi yang diraih oleh Mohammad Daffa Rizky Kurniawan dalam bidang Graphic Design TechnologyDaffa berhasil meraih juara 3 dalam lomba ini. “Kemarin waktu penyebutan juara saya jelas tidak percaya sebenarnya, waktu disebut saja saya masih bermain ponsel sayakarena jelas sekali diluar target. Awal ikut LKS hanya untuk persiapan tahun depan sekalian mencari pengalaman, ditambah peserta lain sudah lebih dulu ikut LKS dari tahun ke tahun,” ungkap Daffa menceritakan pengalaman ketika namanya dipanggil sebagai salah satu peraih juara dalam lomba tersebut.

Hal yang sama juga diungkap oleh Ibu Eliza, pendamping sekaligus pembimbing Daffa, “Selama mendampingi sangat berkesan, ini pertama kali saya mendampingi lomba cabang Desain Grafis dan mendapatkan peraihan adalah bonus yang luar biasa. Disaat lomba, saya bertemu dengan berbagai pendamping dengan pengalaman yang luar biasa tentunya, jadi bisa sharing dan berbagi informasi mengenai perlombaan. Dari awal saya yakin bahwa Daffa bisa meraih juara, karena jerih payah dan semangatnya untuk bisa menyelesaikan materi terbilang sangat tinggi. Saya bangga karena ini pengalaman pertama untuk SMK Telkom Sidoarjo dan berhasil mendapatkan juara 3. Semoga tahun depan lebih baik lagi.”

Selain Daffa, beberapa peserta didik lain yang mengikuti LKS 2021 ini,  yaitu: Erwin Eka Syahputra di bidang IT Network System Administration, Gabriel Azarya Krishna Lokajaya di bidang Web Technology, dan Rangga Putra Riyanto di bidang Cloud Computing

Bagikan berita