OSIS SMK TELKOM SIDOARJO GELAR KEGIATAN SOSIAL MELALUI KEGIATAN SKOMDA BERBAGI

SIDOARJO-Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk saling berbagi. Pandemi bukan lagi menjadi halangan, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berbagi namun tetap dengan memerhatikan protokol Kesehatan. Keluarga besar SMK Telkom Sidoarjo melalui kegiatan SKOMDA Berbagi yang diselenggarakan oleh OSIS SMK Telkom Sidoarjo, ikut turut serta membagikan takjil dan memberikan donasi ke pihak-pihak yang membutuhkan.

            “SKOMDA berbagi ini salah satu agenda OSIS SMK Telkom Sidoarjo di bulan Ramadhan. Pada kegiatan ini, kami open donasi baik dari pihak internal maupun eksternal. Donasi juga tidak hanya uang, tetapi bisa sembako serta buku yang bermanfaat,” ungkap Achmad Rifai, pembina OSIS SMK Telkom Sidoarjo. 

            Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa sosial ini, mendapat apresiasi dari Kepala SMK Telkom Sidoarjo, Rahmat Dwi Djatmiko, “Terima kasih untuk OSIS SMK Telkom Sidoarjo serta guru pendamping telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini dengan baik meskipun ditengah pandemi saat ini.”

            Sesuai anjuran pemerintah Sidoarjo untuk tidak membuat keramaian, pada kegiatan SKOMDA Berbagi ini donasi diberikan ke orang dijalanan dengan menggunakan sepeda motor dan tentunya tetap mematuhi protokol Covid-19. Selain itu, donasi diberikan ke panti asuhan serta beberapa peserta didik SMK Telkom Sidoarjo yang membutuhkan/keluarganya terdampak Covid-19.

            “Hasil dari open donasi pada kegiatan SKOMDA Berbagi tahun ini telah disalurkan ke 1 panti asuhan, 30 orang jalanan, dan 16 peserta didik SMK Telkom Sidoarjo,” kata Ahmad Rifai setelah kegiatan selesai.

            Open donasi SKOMDA Berbagi ini telah dilaksanakan sejak tanggal 19 April – 6 Mei 2021, dan disalurkan pada 7 Mei 2021. “Saya berharap kegiatan ini akan rutin terlaksana dengan target yang makin banyak agar bisa membantu lebih banyak pihak yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih untuk para donatur,” tutupnya.

Bagikan berita