PPDB Gelombang 3.1

Tantangan dunia modern semakin kompleks dengan munculnya teknologi digital yang mengubah cara kita bekerja, belajar, dan berinteraksi. Di era digital ini, kompetensi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi kunci utama untuk sukses di berbagai bidang. Oleh karena itu, SMK Telkom Sidoarjo berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda dengan bakat dan minat di bidang teknologi melalui penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 dengan tema "Empowering Digitalent for Digital Future."

Menjadi Bagian dari SMK Telkom Sidoarjo

SMK Telkom Sidoarjo adalah lembaga pendidikan yang telah lama dikenal sebagai salah satu sekolah kejuruan terbaik di Indonesia, terutama dalam bidang teknologi dan informasi. Melalui kurikulum yang berorientasi industri dan fasilitas yang modern, SMK Telkom Sidoarjo telah mencetak lulusan-lulusan yang siap berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Sekolah ini telah memainkan peran penting dalam membekali para siswa dengan keterampilan yang relevan untuk memasuki dunia kerja yang terus berubah.

Penerimaan Peserta Didik Baru 2024/2025

Penerimaan peserta didik baru SMK Telkom Sidoarjo tahun pelajaran 2024/2025 merupakan kesempatan emas bagi para calon siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang teknologi. Beberapa informasi penting terkait penerimaan ini adalah sebagai berikut:

1. Program Keahlian

SMK Telkom Sidoarjo menawarkan berbagai program keahlian yang sesuai dengan perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi. Program-program ini mencakup:

  • Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi (TJAT)
  • Sistem Informasi Jaringan Aplikasi (SIJA)

2. Kriteria Penerimaan

Calon siswa yang ingin mendaftar harus memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh sekolah. Ini termasuk nilai tes tertulis, tes kesamaptaan, psikotes, dan wawancara. SMK Telkom Sidoarjo berusaha memberikan peluang kepada siswa-siswa berpotensi yang memiliki kemauan untuk belajar dan berkembang di dunia teknologi.

3. Fasilitas Modern

SMK Telkom Sidoarjo memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk mendukung proses belajar-mengajar. Ruang kelas yang nyaman, laboratorium yang lengkap, perpustakaan digital, dan akses ke jaringan internet super cepat adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh siswa selama masa belajar mereka.

4. Pembelajaran Berorientasi Industri

Kurikulum di SMK Telkom Sidoarjo dirancang dengan memperhatikan kebutuhan industri. Siswa akan mendapatkan pengalaman praktis dalam proyek-proyek industri yang sebenarnya, mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang sesungguhnya melalui 9 program unggulan yaitu Digital Talent Program.

5. Pengembangan Soft Skills

Selain keterampilan teknis, SMK Telkom Sidoarjo juga memberikan perhatian pada pengembangan soft skills seperti kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, dan kerja sama tim. Hal ini penting dalam menghadapi tantangan dunia digital yang serba cepat.

Mendaftar dan Bergabung

Mendaftar di SMK Telkom Sidoarjo adalah langkah pertama menuju karier yang cemerlang di dunia teknologi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025, silakan kunjungi situs web resmi sekolah atau hubungi pihak sekolah langsung.

Dengan tema "Empowering Digitalent for Digital Future," SMK Telkom Sidoarjo berkomitmen untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin digital. Bergabunglah dengan SMK Telkom Sidoarjo dan jadilah bagian dari perubahan positif di dunia teknologi!

Bagikan berita