; ;

PT. Fangbian Iskan Corporindo SIAP Selenggarakan Kelas Industri di SMK Telkom Sidoarjo

Sidoarjo-Pandemi bukan alasan untuk berhenti berkembang dan berinovasi. Baru-baru ini, SMK Telkom Sidoarjo bekerja sama dengan PT. Fangbian Iskan Corporindo melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) terkait penyelenggarakan kelas Industri, yang dilaksanakan di kantor PT. Fangbian Iskan Corporindo.

PT. Fangbian Iskan Corporindo (FIC) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis telekomunikasi. Bidang telekomunikasi yang dikembangkan pada perusahaan ini yaitu penyediaan sarana jaringan bagi operator, baik telekomunikasi maupun internet, khususnya di Surabaya dengan membangun jaringan kabel fiber optic.

Sekolah yang memiliki School of Digital Era ini memiliki kompetensi keahlian Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi merasa perlu untuk menambah kerjasama dibidang telekomunikasi, salah satunya dengan FIC. “Ada beberapa poin penting kerjasama yang kami ajukan, alhamdulillah telah disetujui oelh pihak FIC,” ungkap Rahmat Dwi Djatmiko, Kepala SMK Telkom Sidoarjo.

Adapun beberapa poin penting yang telah disepakati SMK Telkom Sidoarjo (SKOMDA) dengan FIC, yaitu (1) sinkronisasi kurikulum SKOMDA sesuai dengan kebutuhan industry, (2) kelas industry untuk peserta didik SKOMDA yang langsung dibimbing oelh tim FIC, (3) penyerapan PRAKERIN dan project PjBL bagi peserta didik SKOMDA, (4) pembangunan data center sebagai lokasi teaching Factory, dan (5) tempat magang bagi lulusan SKOMDA.

“Kami berharap, kerjasama antara SKOMDA dengan FIC berjalan lancar dan tentunya membaw dampak positif bagi peserta didik di SMK Telkom Sidoarjo, “ harap Waka Hubin SMK Telkom Sidoarjo.
 

Bagikan berita