Skomda Pitching Day Membuka Pintu Menuju Dunia Inovasi yang Penuh Potensi

Sidoarjo, 30 November 2023 - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Sidoarjo sukses menggelar acara "Skomda Pitching Day" dan "MoU Signing Ceremony" pada hari ini, Kamis (30/11). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para siswa dan siswi untuk mempresentasikan karya-karya inovatif mereka setelah menjaqlani 1 semester mengikuti Digital Talent Program (DTP). dan menjalin kerjasama strategis dengan berbagai perusahaan industri.

Skomda Pitching Day, yang merupakan bagian utama dari acara tersebut, menjadi ajang unggulan bagi siswa-siswi SMK Telkom Sidoarjo untuk memamerkan ide-ide kreatif dan solusi inovatif dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi. Para siswa telah mengembangkan berbagai proyek, mulai dari aplikasi mobile, pengembangan perangkat lunak, hingga solusi teknologi yang mendukung kebutuhan industri.

Pak Abror, selaku Kepala SMK Telkom Sidoarjo, menyampaikan, "Skomda Pitching Day adalah bentuk nyata dari semangat kreativitas dan inovasi yang kami dorong di sekolah kami. Kami percaya bahwa anak-anak muda memiliki potensi besar untuk menciptakan solusi-solusi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan industri." Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan karya, tetapi juga sebagai kesempatan bagi siswa-siswi untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan-perusahaan industri yang hadir. Beberapa perusahaan ternama di bidang teknologi dan telekomunikasi turut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan penilaian dan masukan secara langsung terhadap proyek yang dibuat oleh siswa.

Sebagai puncak acara, dilangsungkan MoU Signing Ceremony di mana SMK Telkom Sidoarjo menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah perusahaan industri. Nota kesepahaman tersebut mencakup kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan, pelatihan industri, serta penyediaan magang bagi siswa. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, sehingga lulusan SMK Telkom Sidoarjo dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Perwakilan salah satu perusahaan yang menandatangani MoU, Pak Darian menyatakan, "Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan SMK Telkom Sidoarjo. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mendukung perkembangan potensi siswa-siswi SMK Telkom Sidoarjo dan sekaligus mencari bakat-bakat muda yang berpotensi untuk bergabung dengan industri kami."

Acara ini berhasil menciptakan momentum positif dalam upaya menyatukan dunia pendidikan dan industri. Dengan semangat kreativitas dan kerjasama yang terjalin, SMK Telkom Sidoarjo berharap dapat terus menjadi pelopor dalam mencetak generasi yang siap bersaing dan berinovasi di era teknologi informasi dan komunikasi.

Bagikan berita