SMK TELKOM SIDOARJO PERINGATI ISRA’ MIRAJ SECARA ONLINE

Sidoarjo-Ditengah pandemi, SMK Telkom Sidoarjo tetap peringati Isra’ Miraj secara online. Kegiatan yang berlangsung pada 17 Maret 2021 ini diisi dengan webinar dan beberapa kompetisi yang dapat diikuti oleh peserta didik SMK Telkom Sidoarjo.

 

Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menjemput salat atau yang biasa kita sebut dengan peristiwa Isra’ Miraj yang jatuh pada 27 Rajab, dirayakan oleh umat Muslim di dunia. Pada peringatan ini, SMK Telkom Sidoarjo menyelenggarakan webinar dengan tema “Membangun Generasi yang Berkarakter Melalui Kegiatan Isra’ Miraj”  yang dapat disaksikan secara live di akun youtube SMK Telkom Sidoarjo.  

 

Meski kegiatan ini diadakan secara online, namun antusias peserta terbilang cukup tinggi. Ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan para peserta ketika sesi tanya jawab. 

 

Untuk memeriahkan peringatan Isra’ Miraj, SMK yang beralamat di Jalan Raya Pecantingan ini juga mengadakan kompetisi, yaitu kompetisi Kaligrafi dan Tartil Quran

 

“Ada dua kompetisi yang kita selenggarakan, yaitu Kaligrafi dan Tartil Quran. Pesertanya anak-anak yang sudah dipilih dari perwakilan setiap kelas, jadi anak anak tinggal mengumpulkan karya saja lalu dinilai oleh panitia,” ungkap Achmad Rifai selaku Pembina OSIS SMK Telkom Sidoarjo. 

 

Kompetisi yang diikuti setiap kelas ini, menghasilkan karya yang istimewa. Pengumuman pemenang dalam kompetisi ini langsung diumumkan pada hari itu juga. 

 

“Kami ucapkan selamat untuk Dilla Novianti dari kelas XI TJA 2 sebagai juara lomba Kaligrafi dan  Kevin Arjun Pramudio dari X TJA 8 sebagai juara lomba Tartil Quran,” jelas pembawa acara webinar peringatan Isra Miraj ini. 


 

Bagikan berita