SMK TELKOM SIDOARJO SUKSES GELAR TADARUS ONLINE DI TENGAH PANDEMI

SIDOARJO-Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, meskipun Ramadhan kali ini bertepatan dengan pandemi corona. SMK Telkom Sidoarjo, yang saat ini sedang menerapkan proses pembelajaran di rumah, tetap berinisiatif untuk mendorong peserta didiknya giat dalam beribadah. Salah satunya dengan menggelar kegiatan tadarus online pada hari ini (30/04).

             “Kita memang dirumah aja tetapi kita tetap bisa melaksanakan ibadah bersama-sama. Jangan sampai hanya karena pandemi, Ramadhan ini lewat begitu saja tanpa kebaikan. Tadarus online ini sebagai bentuk kegiatan olah ruh yang memang sudah rutin diadakan di SMK Telkom Sidoarjo,” ujar Rahmat Dwi Jatmiko.

            SMK yang memiliki jurusan Teknik Jaringan Akses ini memang memiliki program unggulan untuk penguatan karakter, yaitu Leadership, olah Ruh, olah Rasa, olah Raga, dan olah Rasio. Kegiatan penguatan karakter yang biasa disebut 1L+4R ini tetap dilaksanakan di tengah pandemi dengan memanfaatkan teknologi, termasuk kegiatan olah ruh kali ini. Banyak doa dan harapan yang dipanjatkan, salah satunya agar virus corona ini segera hilang dari Indonesia. “Saya dan teman-teman sudah kangen sekolah, kangen bercanda tawa, kangen shalat jamaah, dan ngaji bareng disekolah,” ungkap Pavita Pramesti, peserta didik kelas X TJA 2.

            Sependapat dengan Pavita, Erlangga, peserta didik asal Nganjuk, mengatakan bahwa kegiatan tadarus online ini bisa memberikan feels seperti ketika ada di sekolah. Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap awal pembelajaran. Agar dapat menjadi pengganti kegiatan pagi  di sekolah.

Sekolah yang memang identik dengan sekolah berbasis teknologi ini, memanfaatkan aplikasi whatsapp untuk menggelar tadarus online. “Setiap kelas mendapatkan 2 juz, yang nanti akan dikoordinir langsung oleh wali kelas. Tidak hanya itu, guru dan seluruh karyawan juga ikut dalam kegiatan ini. Alhamdulillah hari ini, bisa khatam Quran,” ujar guru Agama Islam SMK Telkom Sidoarjo.

Bagikan berita