SMK Telkom Sidoarjo “We Are Mover”

Sidoarjo – SMK Telkom Sidoarjo yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Hal ini terbukti atas berhasilnya SMK Telkom Sidoarjo yang tahun kemarin masih berada di starter kini telah berhasil menigkat ke mover.

Setiap tahun, YPT memiliki tolak ukur untuk mengukur kualitas lembaga pendidikan dasar dan menengah (Telkom School) agar memiliki standar TS 3.0. Standar kualitas pada Telkom School ini dibagi menjadi empat tingkatan, yaitu: Starter, Mover, Flyer, dan Internasional.

Sebagai bentuk apresiasi pada Lembaga Pendidikan yang berhasil meraih standar TS 3.0, untuk pertama kalinya digelar Awarding Ceremony TS 3.0 pada Jum’at (29/01) secara daring. Ketua YPT Sindhu Aryanto, turut hadir dan menyerahkan award kepada para pemenang secara virtual.

 Award diberikan kepada 17 sekolah, dengan rincian 10 sekolah improve dengan meningkatkan status standar TS 3.0., salah satunya yang berhasil meningkat dari Starter ke Mover, yaitu: SMK Telkom Sidoarjo.

Ketua YPT dalam sambutannya mengatakan melalui award ini diharapkan memberikan spirit kepada Telkom Schools untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pendidikannya. Sehingga dapat terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Saat ini dunia Pendidikan dihadapkan tantangan yang luar biasa dan persaingan yang begitu ketat, untuk itu Telkom Schools harus memiliki keunggulan dan ciri khasnya.

“Standar kualitas internal TS kedepan diharapkan dapat mengakomodir isu-isu terkini terkait  Pendidikan karakter pada pembelajaran next normal serta mengakomodir isu-isu Pendidikan global yang dituangkan dalam indikator pengukurannya, ”jelasnya.

SMK Telkom Sidoarjo meskipun usianya relatif muda dibanding Telkom School yang lain, namun terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya. “SMK Telkom Sidoarjo akan terus berinovasi, meningkatkan kualitas pembelajaran dan pelayanan, serta menghasilkan lulusan dengan kualifikasi kompetensi yang mampu diserap oleh pengguna lulusan khususnya industri,” ungkap Rahmat Dwi Djatmiko, Kepala SMK Telkom Sidoarjo.

 

 

Bagikan berita