Profil Sekolah

SMK Telkom Sidoarjo berdiri pada tahun 2018. Saat ini SMK Telkom Sidoarjo masih akan memiliki dua angkatan. SMK Telkom Sidoarjo sudah memiliki ijin operasional, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk mendaftar di SMK Telkom Sidoarjo. SMK Telkom Sidoarjo berada di Jalan Raya Pecantingan, Desa Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Saat ini SMK Telkom Sidoarjo masih memiliki satu jurusan, yaitu Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi (TJAT). TJAT merupakan salah satu kompetensi keahlian dalam teknologi, yang mempelajari tentang proses penyampaian informasi dan data ke pengguna baik dengan menggunakan kabel maupun gelombang radio. Disini para siswa kami dibimbing untuk bisa memahami, mengoperasikan hingga memelihara berbagai perangkat utama dan pendukung jaringan telekomunikasi dari berbagai operator telekomunikasi maupun perusahaan-perusahaan pengguna sarana telekomunikasi. Jangkauan yang harus mereka kuasai meliputi Jaringan Lokal Akses Tembaga, Jaringan Lokal Akses Fiber Optik, dan Jaringan Lokal Akses Radio.

Kurikulum pada TJAT SMK Telkom Sidoarjo berbeda dari kurikulum sekolah lain. Hal ini karena kurikulum di SMK Telkom Sidoarjo menggunakan kurikulum Nasional Plus. Maksud plus diisni, yaitu kurikulum disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, sehingga lulusan SMK Telkom Sidoarjo nantinya bisa memiliki keterampilan dan langsung bekerja di industry era digital ini. Sampai saat ini, kerjasama kami dengan industri kami lakukan dengan PT. Telkom Indonesia melalui program Teaching Factory (TEFA), Komunitas Digital melalui program Digital Talent, dan perusahaan lainnya.